Peserta Latgabma Super Garuda Shield Terima US Army Artillery Expert Badge

banner 468x60

SITUBONDO, jurnal-ina.com – Ada peristiwa yang berbeda pada gelaran Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Super Garuda Shield 2024. Sebanyak 60 Prajurit Artileri Medan dari tiga negara peserta Super Garuda Shield menerima US Army Artillery Expert Badge bertempat di Lapangan Upacara Pusat Latihan Pertempuran 5 Marinir, Baluran Situbondo Jawa Timur, Selasa (3/9/2025).

Brevet ini diberikan oleh US Army kepada personel satuan Artileri Medan dari TNI, US Army dan Jepang yang telah melaksanakan latihan bersama penembakan meriam Howitzer lebih dari 325 butir peluru dalam waktu kurang dari 2 jam dan juga latihan bersama Sling Load.

Salah satu tujuan latihan menembak meriam Howitzer ialah untuk menyelaraskan taktik, tehnik dan prosedur serta memastikan bahwa pasukan dapat bekerjasama dalam operasi gabungan.

Dengan bekerjasama dalam latihan ini, tentunya tidak hanya menguji kesiapan saja, tetapi juga membangun kepercayaan diri untuk menghadapi situasi yang dinamis.

#tniprima
#profesional
#responsif
#inovatif
#modern
#adaptif
#sgs24

Puspen TNI – Mion Efendy

Sebanyak 60 Prajurit Artileri Medan dari tiga negara peserta Super Garuda Shield 2024, menerima US Army Artillery Expert Badge. Foto: Puspen TNI.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *