Dukung Budaya, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beli Kerajinan Suku Kamoro

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Suku Kamoro merupakan suku asli di Kabupaten Mimika yang memiliki budaya yang unik, di mana salah satunya adalah kerajinan tangan. Hasil karya seni suku Kamoro bahkan sudah dikenal dunia luar dan untuk menjaga keberlangsungan serta kelestarian budaya tersebut, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya membeli hasil kerajinan tangan Suku Kamoro di Kampung Mware, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Rabu (4/9/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan di sela-sela Komunikasi Nasional (Komsos) ke wilayah binaan, di mana pada saat itu Bapak Dekimas Titimi sedang menjual hasil kerajinannya. Babinsa pun memanfaatkan momen itu untuk membeli hasil kerajinan Bapak Dekimas.

Peltu Chaerul menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan untuk membantu perekonomian warga dan juga menjaga kelestarian budaya asli masyarakat suku Kamoro. Babinsa pun mengagumi hasil kerajinan masyarakat suku Kamoro yang kental dengan ornamen laut dan kayu sehingga memberikan kesan estetik.

Bapak Dekimas pun menyampaikan terima kasih atas Komsos yang dilakukan oleh Babinsa ke Kampung Mware, karena dengan demikian warga bisa merasa aman. Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya pun berkomitmen untuk terus berada di tengah masyarakat dan membantu masyarakat yang mengalami kesulitan.

Pen Kodim 1710/Mimika – Abdul Majid

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya di sela-sela Komunikasi Nasional, membeli hasil kerajinan tangan produk Suku Kamoro di Kampung Mware, Distrik Mimika Timur. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *