Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga Komsos dan Latih PBB di SMP Kiliarma

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Guna menjalin silaturahmi, kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat terus dilakukan. Kali ini, Koptu Yohanis Naibobe anggota Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga bersama personel Satgas Yonif 116/GS melaksanakan Komsos dengan guru dan memberi pelatihan PBB kepada siswa-siswi SMP 2 Kiliarma, Distrik Agimuga, Kabupateb Mimika, Papua Tengah, Senin (9/9/2024).

Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang diberi untuk peningkatan kemampuan siswa-siswi serta menanamkan disiplin dan karakter sejak dini, sehingga lahir generasi bangsa yang berkualitas.

Menurut Koptu Yohanis, pelatihan PBB sangat penting bagi para murid di sekolah, karena melalui latihan PBB akan timbul dan tertanam kedisiplinan serta tanggung jawab, sehingga nantinya dapat diaplikasikan di kehidupan sehari-hari maupun di lingkungan masyarakat.

Para siswa antusias mengikuti latihan PBB yang diberi Babinsa, baik saat pemberian materi teori para siswa memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan dan juga saat melaksanakan praktek, para siswa pun penuh semangat mengikuti gerakan demi gerakan yang dilatihkan.

Pen Kodim 1710/Mimika – Robet

Koptu Yohanis Naibobe anggota Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga bersama personel Satgas Yonif 116/GS adakan pelatihan PBB kepada siswa-siswi SMP 2 Kiliarma, Distrik Agimuga. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *