Babinsa Koramil 02/Timika Adakan Pendampingan Ketahanan Pangan ke Petani Sayur

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Babinsa Koramil 02/Timika, Sertu Tumpak Marpaung melaksanakan pendampingan ketahanan pangan, bersama masyarakat binaan di Kelurahan Wonosari Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Papua Tengah pada Jumat (6/9/2024).

Selaku Babinsa, kehadirannya untuk memotivasi warga binaan petani sayur sawi agar lebih giat lagi dan rutin merawat tanaman dengan melakukan pemupukan, pembersihan dan penyemprotan. “Tanaman sayur sawi tidak diserang hama penyakit dan tumbuh menjadi subur, memberikan hasil panen yang melimpah serta mendengarkan apa yang menjadi keluhan petani,” ucap Sertu Tumpak.

Pada pendampingannya Sertu Tumpak Marpaung menyampaikan pada proses perawatan sayuran harus dilakukan secara rutin dan efektif agar mendapatkan hasil yang maksimal. “Kita juga menganjurkan melakukan penyemprotan hama agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan penyakit yang menghambat tumbuh kembang tanaman,” jelasnya.

Keikutsertaan Babinsa merawat tanaman sayur-sayuran itu merupakan bagian dari upayanya melakukan pendampingan pertanian dengan tujuan membantu petani meningkatkan hasil panen serta mewujudkan ketahanan pangan di wilayah desa binaannya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Mion Efendy

Petani sayur menerima bimbingan dari Sertu Tumpak Marpaung yang menyemportkan anti hama teradap tanaman sayurnya. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *