Pangdam XV/Pattimura Terima Kunjungan Uskup Umat Katolik di Lingkungan TNI-Polri

banner 468x60

AMBON, jurnal-ina.com – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XV/Pattimura, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Syafrial, menerima kunjungan Uskup Umat Katolik di Lingkungan TNI dan Polri, Prof. Dr. Ignatius Kardinal Suharyo, di ruang kerjanya. Kunjungan ini bertujuan menjalin silaturahmi dan memperkuat sinergitas antara TNI dan umat Katolik, Selasa (13/8/2024).

Turut hadir dalam rombongan Uskup Umat Katolik ini adalah Mgr. Seno Ngutra (Uskup Keuskupan Amboina) Romo Yoseph Marcelinus Bintoro, Pr (Wakil Uskup OCI/Pastor Militer TNI AU), Romo Bernardus Satya Pr, Laksda TNI AR Agus Santoso (Dewan Karya Pastoral OCI), Kolonel Laut (KH) Chumaidu (Kabidroh Pusbintal TNI), Letkol Inf Norbertus Wankun (Kasubid Renprogar Pusbintal TNI), Mayor Laut (KH) Paulus Angandi Arum (Paku Pusbintal TNI), Kombes Pol V. Thirdy Hadmiarso, S.I.K., M.A.P., (Dosen Utama STIK Lemdiklat Polri & Dewan Karya Pastoral OCI) serta Romo Michael Rahankey (Pastor OCI Keuskupan Amboina).

Read More
banner 300x250

Dalam pertemuan tersebut, Uskup Suharyo mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Pangdam dan staf serta jajaran TNI di Maluku. “Kedatangan kami untuk menjalin silaturahmi sekaligus meminta izin untuk menyelenggarakan pembinaan mental rohani kepada prajurit Kodam XV/Pattimura,” kata Uskup Suharyo.

Pembinaan mental rohani ini dianggap penting untuk meningkatkan keimanan prajurit sehingga dapat mencegah tindakan-tindakan yang tidak diinginkan.

Mayjen TNI Syafrial menyambut baik kedatangan Uskup Suharyo dan rombongan. “Kunjungan ini merupakan momen yang sangat penting untuk memperkuat jalinan sinergitas dan meningkatkan keimanan prajurit Kodam XV/Pattimura,” ujarnya.

“Penting Bagi Prajurit”

Mayjen Syafrial menegaskan bahwa Kodam XV/Pattimura mendukung penuh pembinaan rohani yang akan dilaksanakan. “Penting bagi prajurit dan keluarganya mendapatkan pembinaan rohani guna meningkatkan keimanan, apalagi bimbingan langsung dari Bapak Uskup Prof. Kardinal Suharyo,” tambah Pangdam.

Hadir dalam audiensi ini, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang; Aspotmar Lantamal IX/Ambon Kolonel Laut (PM) Mohamad Erwin Kasirun, Aslog Kasdam XV Kolonel Czi Deden Sumarlin, Aster Kasdam Kolonel Kav Suteja, S.H., M.Si, Kabintaljarahdanm Kolonel Inf Sudung Hasiholan serta Kajasdam, Kolonel Inf Jocky Pessulima.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan sinergi antara TNI dan umat Katolik semakin erat, serta pembinaan mental rohani yang dilakukan dapat memberi dampak positif bagi seluruh prajurit dan keluarganya.

Enda Suranta

Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Syafrial di antara Uskup Umat Katolik di Lingkungan TNI dan Polri, Prof. Dr. Ignatius Kardinal Suharyo dan Mgr. Seno Ngutra (Uskup Keuskupan Amboina) Romo Yoseph Marcelinus Bintoro. Foto: NM.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *