Komsos di Sekolah, Babinsa Koramil 03/Kuala Kencana Latih Siswa PBB

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Babinsa Koramil 03/Kuala Kencana Kodim 1710/Mimika, Serma Safi’i dan Serka Juventino Siregar melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan memberi pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada murid sekolah di SMP YPPK St. Bernadus Sp3, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, pada Jumat (30/8/2024).

Serma Safi’i mengatakan bahwa pelatihan PBB yang diberikan dalam rangka peningkatan kemampuan siswa-siswi serta menanamkan disiplin dan karakter sejak dini. Menurutnya, PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi siswa sekolah yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.

Read More
banner 300x250

“Pelatihan PBB sangat penting bagi para murid di sekolah, karena melalui latihan PBB, akan timbul dan tertanam kedisiplinan serta tanggung jawab, sehingga nantinya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari maupun di lingkungan masyarakat,” tuturnya.

Serma Safi’i menyampaikan di kegiatan ini diawali dengan materi teori dan dilanjut dengan praktek PBB. Ada banyak materi PBB yang diberikan mulai dari gerakan ditempat, gerakan terbatas dan gerakan berpindah tempat.

Pen Kodim 1710/Mimika – Abdul Majid

Murid sekolah di SMP YPPK St. Bernadus Sp3, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, mendengarkan instruksi dari Serma Safi’i tentang PBB. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *