Kodim 1710/Mimika, TNI/Polri dan Pemda Mimika Ziarah Tabur Bunga Jelang HUT RI Ke-79

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Kodim 1710/Mimika bersama satuan TNI/Polri dan Pemda Mimika menggelar Upacara Ziarah Tabur Bunga dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-79 tahun 2024 dengan Inspektur Upacara Letkol Pnb Kamto Aji Saputro (Danlanud YKU Timika) di Pelabuhan Perikanan Kampung Pomako, Distrik Mimika Timur, Rabu (14/8/2024).

Upacara diikuti sekitar 170 orang personel TNI/Polri se-Garnisun Timika dan Pemda Mimika tersebut berlangsung dengan khitmad. Usai upacara dilanjutkan dengan acara penaburan bungan ke laut sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan merebut keutuhan NKRI.

Read More
banner 300x250

Kapten Inf Hely Sukmajaya (Pasiops Kodim) menjelaskan bahwa Upacara Ziarah Tabur Bunga ini dilaksanakan sebagai penghargaan dan rasa terimakasih atas jasa dan pengorbanan para pendahulu karena apa yang ada dan dinikmati saat ini adalah berkat perjuangan para pahlawan. “Kegiatan ini menjadi salah satu momen guna menumbuhkan nasionalisme bangsa Indonesia selaku penerus perjuangan para pahlawan kemerdekaan dalam mempertahankan NKRI,” ujarnya.

Pada kesempatan, Pasiops juga mengajak kepada para pemuda khusunya di wilayah Kabupaten Mimika untuk bersama-sama mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pejuang melalui pengorbanan jiwa dan raganya dengan kegiatan-kegiatan yang positif demi kemajuan pembangunan serta keutuhan NKRI.

Pen Kodim 1710/Mimika – Abdul Majid

Upacara Ziarah Tabur Bunga untuk memperingati HUT Republik Indonesia ke-79 tahun 2024. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *