Kodim 1710/Mimika Pembinaan ke Masyarakat Cara Pengembangan Peternakan Ayam

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Peduli kepada pengembangan ekonomi masyarakat, Kodim 1710/Mimika melaksanakan berbagai pembinaan kepada masyarakat baik yang bekerjasama dengan instansi lain maupun secara mandiri. Mempedomani pentingnya pengembangan masyarakat, kali ini Kodim 1710/Mimika melakukan program bakti kemandirian masyarakat di Kampung Limau Asri SP5, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Kamis (8/8/2024).

Kegiatan tersebut difokuskan pada pemberian pengetahuan tentang tata cara pemakaian obat-obatan untuk ayam ternak, di mana kegiatan ini diikuti sekitar 10 orang peternak setempat. Kegiatan dipimpin oleh Serma Safii yang merupakan Danposramil Iwaka Koramil 1710-03/Kuala Kencana dan didampingi anggota Staf Teritorial.

Kegiatan diawali dengan pemberian teori tentang pengembangan usaha peternakan bagi masyarakat oleh Serma Syafii. Selanjutnya dilanjutkan dengan praktek tentang pemberian makan, obat dan perawatan ayam bertelur. Dalam kegiatan yang dilaksanakan, masyarakat yang mengikuti sangat antusias dan turut melaksanakan praktek.

Babinsa pun menyampaikan agar masyarakat semangat dan tekun karena ilmu tersebut akan sangat berguna bagi pengembangan ayam ternak di Kabupaten Mimika dan tentunya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pen Kodim 1710/Mimika – Robet

Peternak ayam setempat tekun mendegar penjelasan Serma Safii yang menerangkan tata cara terbaik memberi obat-obatan. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *