Danramil 1710-07/Mapurujaya dan Pemda Mimika Beri Bantuan Korban Banjir

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Sebagai bentuk tanggap bencana di wilayah binaannya, Koramil 1710-07/Mapurujaya sigap dan cepat membantu masyarakat. Menyikapi pentingnya hal tersebut, Danramil 1710-07/Mapurujaya, Kapten Inf Heli Sukmajaya bersama Pemda Mimika menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kampung Hiripau dan Cenderawasih, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Senin (12/8/2024).

Banjir  terjadi karena sudah 1 bulan terakhir curah hujan di Kabupaten Mimika sangat tinggi, sehingga menimbulkan genangan di beberapa lokasi. Pemda Mimika dan Dinas Sosial menyalurkan bantuan berupa mie instan, air mineral dan bingkisan kepada korban banjir yang diserahkan secara simbolis di Balai Kampung. Usai kegiatan tersebut, bantuan langsung diserahkan kepada warga oleh kepala kampung ke tiap-tiap kepala keluarga yang mengalami kerugian akibat banjir.

Kegiatan ini diikuti juga Kapolsek Mimika Timur, Dinas Kesehatan dan sekitar 100 tamu undangan lainnya. Danramil pun menyampaikan kepada warga bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah, TNI dan Polri kepada masyarakat dan berharap kondisi cuaca bisa kembali normal sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali seperti sediakala. Selain itu warga pun merasa senang dengan adanya kepedulian dan bantuan dari pemda.

Pen Kodim 1710/Mimika – Enda Suranta

Danramil 1710-07/Mapurujaya, Kapten Inf Heli Sukmajaya menyaksikan penyerahan bantuan kepada korban banjir. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *