Wujud Cinta Satuan, Personel Kodim 1710/Mimika Benahi Pangkalan Secara Rutin

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Anggota Kodim 1710/Mimika dipimpin Pelda  Edy Mangende dengan semangat melaksanakan pembenahan pangkalan pembangunan Ruang Makan Staf Makodim 1710/Mimika, Jl Agimuga, Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Senin (22/7/2024).

Pembangunan dan rehab pangkalan menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh anggota Kodim. Hal tersebut sebagai wujud cinta dan perhatian serta rasa memiliki terhadap tempat di mana tempat bertugas yang dilaksanakan dengan sadar dan ikhlas, agar satuan menjadi terawat rapih dan bersih, karena Kodim merupakan Satkowil perpanjangan TNI AD di wilayah milik rakyat dan digunakan untuk membantu kehidupan masyarakat.

Menurut Pasiops Kodim Kapten Inf Hely Sukmajaya mengatakan bahwa pembenahan pangkalan bukan sekadar rutinitas, melainkan satu program berkala yang sangat penting untuk dilakukan. Program ini berperan vital meningkatkan kesiapan satuan untuk melaksanakan tugas-tugas di masa depan.

“Pembenahan pangkalan adalah tanggung jawab bersama yang harus dipikul oleh seluruh anggota sebagai cerminan tanggung jawab dan dedikasi kami untuk menjaga serta merawat lingkungan sekitar. Lebih dari itu, kegiatan ini bertujuan menumbuhkan rasa memiliki di kalangan anggota, sehingga mereka semakin sadar dan peduli merawat pangkalan,” ujar pasiops.

Seluruh anggota Kodim 1710/Mimika yang terlibat aktif di kegiatan ini menunjukkan semangat yang tinggi melalui berbagai aktivitas pembenahan. Mulai dari pembangunan, perbaikan fasilitas hingga pembersihan area sekitar yang semuanya dilakukan dengan tekun dan teliti. Melalui upaya kolektif ini, diharapkan lingkungan Kodim 1710/Mimika akan senantiasa terlihat indah, terjaga kebersihannya, memberikan kenyamanan serta kebanggaan bagi seluruh anggotanya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Kalpin Sitepu

Anggota TNI sedang bekerja memperbaiki ruangan khusus untuk Ruang Makan Staf Makodim 1710/Mimika. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *