Menhan Prabowo Terima Dubes Arab Saudi, Bahas Penguatan Kolaborasi Pertahanan

banner 468x60

JAKARTA, jurnal-ina.com – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, H.E. Mr. Faisal Bin Abdullah H. Amodi, di Kementerian Pertahanan, Kamis (18/7/2024).

“Assalamualaikum, Yang Mulia,” sapa Menhan kepada Dubes Arab Saudi.

Read More
banner 300x250

“Waalaikumsalam, apa kabar?” sambung Dubes Arab Saudi.

“Alhamdulillah,” jawab Menhan Prabowo.

Pertemuan pejabat kedua negara yang berlangsung di ruang kerja Menhan mendiskusikan hal-hal yang menjadi perhatian bersama termasuk visi bersama dalam lingkup pertahanan untuk memperkuat hubungan dan kolaborasi di masa depan.

“Saya mengapresiasi upaya Arab Saudi untuk meningkatkan kerjasama di bidang industri pertahanan. Saya berharap Kemhan Arab Saudi dapat terus bekerjasama dengan Indonesia khususnya di bidang industri pertahanan dan dapat memperkuat hubungan kedua negara,” lanjut Menhan.

Kursus dan Latihan

Adapun yang dibicarakan kemungkinan Kemhan Arab Saudi menambah jumlah personel militer untuk mengikuti pendidikan, kursus dan latihan bersama di Indonesia.

Selain berdiskusi mengenai kerjasama pertahanan antar kedua negara, kedatangan Dubes Arab Saudi juga bermaksud untuk mengantarkan surat dari Putra Mahkota yang berisi undangan kepada Menhan Prabowo ke Arab Saudi.

Turut mendampingi Menhan Prabowo dalam pertemuan dengan Dubes Arab Saudi adalah Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Ujang Darwis.

Kemhan – Mion Efendy

Pejabat kedua negara berdiskusi dengan serius mengenai kerjasama pertahanan antar kedua negara. Foto: Kemhan.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *