Jaga Kamtibmas, Babinsa Koramil Kota Patroli dan Sambangi Pos Ronda Warga

banner 468x60

TIMIKA jurnal-ina.com – Demi terciptanya kondusifitas, keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaan, para Babinsa Koramil 1710-02/Timika secara rutin adakan patroli ke wilayah-wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Seperti halnya yang dilakukan pada Sabtu malam (27/7/2024), para Babinsa dari Koramil 1710-02/Timika dipimpin Serka Aloesius Weyau berpatroli sembari berkunjung ke Pos Peka di wilayah binaan Kelurahan Kamoro Jaya Distrik Wania Kabupaten Mimika.

Serka Weyau pada momen tersebut menyampaikan apresiasi kepada Kepala Kampung, Ketua RW dan RT serta warga yang telah aktif melaksanakan ronda malam demi terwujudnya keamanan di kampungnya. Tidak hanya sekedar berkunjung, dia juga menekankan kepada warga untuk saling mengingatkan tentang pentingnya kebersamaan.

“Saya berharap, giat ronda yang sudah terjadwal perkelompok tiap malam, agar dijalankan secara bergiliran dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, karena hal ini merupakan upaya kita menjaga keamanan wilayah,” pesan Serka Weyau.

Serka Weyau menambahkan bahwa ronda malam yang dilakukan di tiap-tiap Poskamling bukan hanya bertujuan Kamtibmas semata, akan tetapi juga dapat menambah keakraban, kerukunan serta sebagai ajang silaturahmi mengingat pada siang hari setiap warga mempunyai kesibukan pekerjaan sesuai bidangnya masing masing.

Pen Kodim 1710/Mimika – Enda Suranta

Para Babinsa Koramil 1710-02/Timika sedang berpatroli ke pos ronda wilayah-wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *