Babinsa Koramil 1710-02/Timika Donor Darah di Peringatan Hari Bakti TNI AU Ke-77 Tahun 2024

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Bersinergi membantu kesulitan warga, Babinsa Koramil 1710-02/Timika dipimpin Serka Aloysius Weyau membantu pelaksanaan donor darah dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU ke-77 tahun 2024 yang dilaksanakan di wilayah binaannya di Puskesmas Pembantu (Pustu) Kampung Nawaripi,  Distrik Wania Kabupaten Mimika, Rabu (24/7/2024).

Saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan, Serka Weyau mengatakan bahwa donor darah ini merupakan hal positif sebagai salah satu kegiatan kemanusiaan yang dapat memberikan manfaat baik bagi pendonornya maupun bagi masyarakat yang sedang membutuhkan darah, sehingga dia meminta kegiatan ini agar dilaksanakan tidak hanya saat event seperti sekarang ini saja. Namun bisa dilaksanakan pada momen-momen lain.

“Banyak sekali manfaatnya kegiatan seperti ini, khususnya donor darah. Selain memberikan kesehatan bagi pendonornya, kegiatan tersebut sangat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan sumbangan darah,” katanya.

Lebih lanjut, Serka Weyau menambahkan bahwa jelang peringatan Hari Bakti TNI AU ke-77 tahun ini, beliau bersyukur pada kesempatan ini TNI kembali membantu sesama dengan meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah, membantu menambah stok darah di PMI serta dapat mendorong masyarakat untuk mengikuti pola hidup sehat melalui pelayanan kesehatan gratis.

Pen Kodim 1710/Mimika – Kalpin Sitepu

Anggota TNI ikut membantu penambahan stok darah di PMI dengan mendonorkan darah mereka. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com
banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *