Sejarah Loncat Indah Tercipta, Menpora Support Pari Sakti Diving International 2024

banner 468x60

JAKARTA, jurnal-ina.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo jadi saat sejarah loncat indah tercipta di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Rabu 15 Mei 2024. Di kejuaraan ini tercipta sejarah jumlah peserta terbanyak pada kejuaraan loncat indah baik di single event ataupun multi event di Stadion Akuatik GBK Jakarta.

Klub Pari Sakti milik perenang nasional era 2000-an Nasution bersaudara menggelar kejuaraan loncat indah bertajuk Pari Sakti Diving International Competition yang berlangsung di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta, 16-18 Mei 2024.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Klub Pari Sakti dengan menginisiasi perlombaan skala internasional khusus loncat indah. Dan ini luar biasa ya tercipta sejarah dengan jumlah peserta terbanyak yakni mencapai 146 peserta dari lima negara,” ujar Menpora Dito Ariotedjo.

“Saya juga senang untuk Loncat Indah ini dibikin khusus, karena biasanya renang itu banyak nomornya dan pemfokusan masing-masing nomor harus segera dilakukan agar pembinaan jadi terfokus dan nantinya para atlet ini dapat terlihat potensinya. Kami support terus pembinaan, bukan hal mustahil kita bisa memiliki atlet loncat indah sampai Olimpiade,” jelas Dito.

Arab Saudi

Dijelaskan Akbar Nasution, event ini diikuti 146 peserta dari 17 klub atau kota di lima negara yakni Arab Saudi, India, Singapura, Malaysia dan Indonesia.

“Kejuaraan internasional ini boleh mewakili klub atau kota di negara tersebut. Dan ini jadi wadah untuk atlet loncat indah usia dini menuju level selanjutnya,” ungkap Akbar.

Kejuaraan ini juga dihadiri Sekjen Akuatik Indonesia Ali Patiwiri, Andri Yansah (Kadispora DKI Jakarta) dan Kalvin Legawa (Ketua Akuatik Indonesia DKI Jakarta). Menurut jadwal, kejuaraan ini dimulai setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 17.00 WIB.

Anto

Menpora Dito Ariotedjo menerangkan keinginannya di hadapan awak media didampingi keluarga Nasution. Foto: Humas.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *