Koptu Kumiyu Terus Memotivasi Petani Binaan Pada Setiap Kegiatan Komsosnya

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Koptu Alfaris Kumiyu, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak Edy Siswanto yang merupakan petani cabai binaan sekaligus memotivasi peningkatan hasil panen petani binaan di Kampung Iwaka, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, pada Minggu (26/5/2024).

Menurut Koptu Kumiyu, Komsos merupakan salah satu loyalitas yang dilakukan Babinsa kepada masyarakat. Komsos ini sebagai pendampingan yang dia lakukan secara bersama sama sejak mulai pembibitan, masa penanaman dan pada saat petani melaksanakan pemanenan dengan tujuan agar para petani termotivasi.

Read More
banner 300x250

“Selain untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik untuk mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat. Pendampingan yang saya lakukan untuk memotivasi para petani guna meningkatkan hasil produksi, khususnya cabai mengingat begitu besar kebutuhan cabai untuk dikonsumsi masyarakat,” katanya.

Koptu Kumiyu juga berharap para petani rutin melakukan pemantauan pertumbuhan tanaman cabai serta melaksanakan perawatan secara optimal agar cabai dapat tumbuh dengan normal. “Pendampingan sekaligus Komsos akan memberi motivasi para petani sekaligus merajut tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya demi tercapainya program ketahanan pangan wilayah,” pungkasnya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Abdi Jaya

Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Koptu Alfaris Kumiyu meninjau perkembangan tanaman cabai milik Bapak Edy Siswanto. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *