Budi Sudarsono: Timnas U-23 Asuhan STY Generasi Emas, Harus Dipertahankan

banner 468x60

JAKARTA, jurnal-ina.com – Legenda sepakbola tim nasional (timnas) Indonesia Budi Sudarsono mengungkapkan bahwa komposisi timnas Indonesia U-23 asuhan pelatih Shin Tae-yong (STY-Korea Selatan) adalah generasi emas.

Hal ini diungkapkan striker yang dijuluki ‘Budigol atau Si Ular Piton’ pada diskusi sepakbola ’94 tahun PSSI Mau Dibawa Kemana’ yang diprakarsai PSSI Pers di GBK Arena, Sabtu (11/5/2024).

“Pemain timnas Indonesia U-23 ini juga banyak diisi pemain yang juga memperkuat timnas senior. Dan menurut saya, komposisi tim ini adalah generasi emas. Dan mudah-mudahan generasi emas ini ke depannya banyak meraih trophy nantinya,” paparnya.

Budi yang selama 10 tahun memperkuat timnas Indonesia sebagai juru gedor ini juga menilai kombinasi pemain muda yang dimasukan di tim senior juga menjadi konsep tim yang bagus.

“Yang pertama memang membentuk pemain timnas yang bagus dari hasil kompetisi bagus pula. Kita tahu bersama bahwa kompetisi kita banyak jedanya, sehingga mereka di matangkan di tim senior di level internasional sehingga saat diturunkan ke bawa di timnas U- 23 mereka percaya diri karena sudah ada pengalaman,” pungkasnya.

Anto

“Dan mudah-mudahan generasi emas ini ke depannya banyak meraih trophy nantinya,” paparnya. Foto: Anto.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *