Tiga Binaragawan DKI Ditargetkan Raih Emas di PON Aceh-Sumut

banner 468x60

JAKARTA, jurnal-ina.com – Tiga binaragawan DKI yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh-Sumut pada awal September diharapkan bisa meningkatkan penampilannya

Permintaan tersebut disampaikan Abdul Azis yang didampingi Agus Susanto dan Hari Bukhari selaku Tim Monitoring KONI DKI dalam kunjungannya ke Cabang olahraga (Cabor) Binaraga yang berlatih di satu gym di Cempaka Putih, Rabu (6/4/2024).

“Saya berharap tiga binaragawan DKI yang disiapkan untuk tampil di PON mendatang bisa meningkatkan penampilannya agar medali emas yang ditargetkan bisa terwujud. Apabila dipersiapannya menjumpai kendala bisa disampaikan ke kami agar kami mencari solusinya,” terang Azis kepada asisten pelatih Binaraga, Leonaldi dan binaragawan Dendi.

Perlu diketahui Cabor Binaraga menyiapkan tiga atletnya yakni Dedi di kelas 80 kg, Saari (70 kg) dan Junaidi (60kg). Namun ketiganya berlatih terpisah karena terkendala tempat bekerja. Saari di Kalimantan dan Junaidi di Banyuwangi, Jawa Timur.

Meski terpisah tempat latihan, namun kendali tetap dipegang oleh pelatih Yoppy dan asistennya Leonaldi. Azis menyampaikan binaragawan tetap semangat untuk berlatih.

Kunjungan tim Monitoring ini tentu saja mendapat apresiasi dari Leonaldi dan Dedi. “Perhatian pengurus KONI DKI membuat kami semakin termotivasi untuk meraih medali emas,” ulas Leo, panggilan akrab Leonaldi.

Tes Doping Secara Acak

Namun yang membuat dia agak cemas, soal pemberitahuan dari badan anti doping Indonesia yang akan melakukan tes doping secara acak. “Padahal janjinya sebulan sebelum pelaksanaan PON akan dilaksanakan tes doping. Bukan rahasia umum lagi di kalangan binaragawan menggunakan obat-obatan yang ada unsur dopingnya untuk meningkatkan masa otot,” jelasnya.

Mengenai kondisi ketiga binaragawan, jelas Leo, sudah cukup bagus. “Tubuh ketiga atlet kami memasuki masa kering. Kalau sudah masuk tahap kering yang hanya kelihatan otot ototnya saja medali emas bakal diraih,” tutur Leo yang pernah menyabet dua medali emas PON saat memperkuat Jawa Timur

Sementara itu Dendi mengatakan dirinya cukup yakin bisa meraih medali di PON nanti. “Saya cukup optimistis bisa mendapat medali karena di Pra PON lalu saya bisa mengalahkan peraih medali emas di PON Papua 2021 lalu. Apalagi saat ini otot saya sudah kering,” ungkapnya.

Anto

Seorang binarawan DKI, Dendi memperlihatkan otot tubuhnya ketika Tim Monitoring KONI DKI mengunjungi Binaraga yang berlatih di Cempaka Putih. Foto: Humas.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *