Tidak Kenal Lelah, TNI-Warga Semangat Kerjakan Program TMMD Ke-119 Kodim 1623/Karangasem

banner 468x60

KARANGASEM, jurnal-ina.com – Satgas TMMD ke-119 di Dusun Bukit Catu, Desa Selumbung, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali yang terdiri dari personel TNI dan warga setempat, semangatnya tidak pernah pudar walaupun TMMD sudah berjalan 20 hari. “Program pembukaan jalan baru ini nanti diharapkan mempermudah akses transportasi antar wilayah dan memacu perkembangan ekonomi di desa-desa yang terhubung,” ujar Dansatgas Letkol Inf Sutikno, Minggu (10/3/2024).

Berapa program yang harus dikerjakan seperti proses pemasangan gorong-gorong menghadapi beberapa tantangan teknis, terutama mengatasi medan yang beragam dan cuaca ekstrem. Namun, semangat kerjasama dan gotong royong yang kuat dari masyarakat setempat mampu mengatasi hambatan tersebut. “Meski demikian kebanggaan atas penyelesaian program ini akan menjadi apresiasinya bagi seluruh anggota Satgas TMMD dan masyarakat yang turut serta untuk pemasangan gorong gorong,” kata Dansatgas.

Read More
banner 300x250

Warga desa yang telah lama mengalami kesulitan akibat kondisi jalan yang rusak dan sulit dilalui, kini merasa sangat bersyukur dengan selesainya pemasangan. Mereka berharap dengan adanya jalan baru mobilitas warga dan pengangkutan barang akan semakin lancar.

Tahapan-tahapan sampai selesainya pengerjaan dan pemasangan gorong-gorong maupun jembatan melalui program TMMD ke-119 nantinya akan diwarnai dengan upacara kecil yang dihadiri pihak terkait, warga setempat, dan anggota Satgas TMMD. Acara tersebut juga menjadi momen untuk merayakan semangat gotong-royong dan kebersamaan membangun desa.

“Dengan selesainya proyek TMMD ke-119 ini, diharapkan pemerintah dan masyarakat terus berkolaborasi dalam upaya menjadikan desa-desa lebih maju dan sejahtera. Semangat TMMD sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat terus menjadi inspirasi menghadapi tantangan pembangunan di masa depan,” tandas Dansatgas.

Pen Kodim 1623/Karangasem – Kalpin Sitepu

TNI dibantu masyarakat tiada henti bekerja setiap hari untuk menyelesaikan jalan baru yang akan menghubungkan dua desa di wilayah Kabupaten Karangasem, Bali. Foto: Pen Kodim 1623/Karangasem.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *