Swasembada Pangan, Dandim 1710/Mimika Tinjau Lahan Kosong Untuk Dijadikan Produktif

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Guna mewujudkan Swasembada pangan di wilayah teritorialnya, Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi didampingi Pasiter meninjau lahan kosong untuk rencana pembukaan lahan persawahan agar menjadi produktif  di Kampung Limau Asri Barat Sp.5 Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Papua pada Sabtu (16/3/2024).

“Sinergitas TNI dengan Dinas Pertanian, untuk terus bekerjasama yang baik dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, khususnya di wilayah Kabupaten Mimika. Harapannya agar bermanfaat untuk masyarakat kita,” ungkap Dandim di sela peninjauannya.

Read More
banner 300x250

Dandim juga menambahkan bahwa rencana pengembangan dan pembukaan lahan persawahan baru ke depan akan terus ditingkatkan, sehingga lahan kosong atau lahan tidur jadi produktif, guna mendukung pasok pangan wilayah. Ke depan harapannya Kabupaten Mimika akan menjadi swasembada pangan.

“Pemanfaatan lahan kosong menjadi lahan produktif ke depan akan menjadi contoh bagi petani lain untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari biasanya dengan cara kerja yang lebih optimal untuk mendapatkan hasil lebih baik dari pada sebelumnya,” pungkas Dandim.

Pen Kodim 1710/Mimika – Abdi Jaya

Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi meninjau lahan persawahan untuk dijadikan produktif. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *