Satgas TMMD Ke-119 Kodim 1715/Yahukimo Penyuluhan Stunting dan Pengobatan Gratis

banner 468x60

YAHUKIMO, jurnal-ina.com – Satgas TMMD ke-119 di bawah Kodim 1715/Yahukimo, kembali menunjukkan komitmennya memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat. Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap masalah stunting dan akses pengobatan yang mudah, Satgas TMMD ke-119 Kodim 1715/Yahukimo melaksanakan penyuluhan stunting dan pengobatan gratis di Desa Aplim, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua Pegunungan, Senin (18/3/2024).

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat diberikan informasi penting mengenai stunting, dampaknya terhadap pertumbuhan anak, serta cara pencegahannya. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Yahukimo, kondisi stunting cukup serius di daerah itu dan dibutuhkan peran aktif masyarakat untuk pencegahan masalah kesehatan tersebut.

Read More
banner 300x250

Dansatgas TMMD Ke-119 Kodim 1715/Yahukimo, Letkol Inf Tommy Yudistyo, S.Sos., M.Han. menegaskan pentingnya kesadaran masyarakat terhadap stunting. “Kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat lebih memahami dampak buruk stunting serta cara-cara untuk mencegahnya. Kesehatan anak merupakan investasi bagi masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Selain penyuluhan stunting, juga disediakan layanan pengobatan gratis bagi masyarakat setempat. Tim medis dari Pos Kesehatan Terpadu Kodim 1715/Yahukimo memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma kepada masyarakat yang membutuhkan. Dengan adanya pelayanan kesehatan yang mudah diakses, diharapkan masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan mereka serta mengurangi angka stunting di daerah.

Penyuluhan stunting dan pengobatan gratis oleh Satgas TMMD ke-119 Kodim 1715/Yahukimo mendapat apresiasi dari masyarakat setempat. Mereka merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini dan berharap agar aktivitas serupa dapat terus dilakukan di masa mendatang untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

Pen Kodim 1715/Yahukimo – Nara Melissa

Dua Anggota Satgas TMMD ke-119 di bawah Kodim 1715/Yahukimo ikut penyuluhan tentang stunting dan akses pengobatan mudah. Pen Kodim 1715/Yahukimo.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *