Rakornispen TNI 2024: “Soliditas Siap Wujudkan TNI Prima Menuju Indonesia Maju”

banner 468x60

JAKARTA, jurnal-ina.com – Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han). mewakili Kepala Staf Umum TNI (Kasum TNI) membuka Rapat Koordinasi Teknis Penerangan (Rakornispen) TNI Tahun 2024 mengusung tema “Soliditas Jajaran Penerangan TNI Siap Mewujudkan TNI Prima Menuju Indonesia Maju” diikuti 60 peserta offline dan 100 online melalui Vicon/Daring yang berlangsung di Gedung Balai Wartawan Puspen TNI, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Selasa (5/3/2024).

Pada sambutannya, Letjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han)., menekankan pentingnya peran penerangan TNI mempublikasikan prestasi dan kinerja Prajurit TNI untuk memenangkan persepsi serta memperoleh kepercayaan publik. “Penerangan TNI adalah penjuru terdepan mempublikasikan kegiatan dan kinerja TNI. Sebagai corong dalam transformasi, penerangan TNI dituntut untuk bekerja profesional serta bersinergi sesama komunitas penerangan TNI,” ungkapnya.

Read More
banner 300x250

Rakornispen TNI dilanjutkan dengan paparan yang disampaikan Kapuspen TNI, Mayor Jenderal TNI Dr. R. Nugraha Gumilar, M.Sc. yang menegaskan penerangan TNI adalah etalase TNI yang menampilkan jati diri TNI seutuhnya di manapun berada dan bertugas. Selain itu,  senantiasa menyiapkan diri dan kemampuannya guna melaksanakan peperangan informasi.

“Yang Bersifat Naratif”

Diakhir paparannya, Kapuspen TNI menyampaikan beberapa penekanannya terkait peneranag TNI ke depan. “Kurangi publikasi yang bersifat naratif dan tingkatkan visualisasi serta substansi konten untuk memperkuat komunikasi TNI dengan masyarakat. Perlu adanya respon cepat untuk menekan berita negatif, dan perluas upaya membangun komunikasi intensif dengan publik dan media, serta adakan penyusunan rencana publikasi yang tepat sasaran guna menjaga kendali informasi,” pungkasnya.

Acara Rakornispen TNI dilanjutkan dengan pembekalan dari Narasumber Dr. Dian Agustine Nuriman, M.Ikom., IAPR., Founder NAGARU COMM, tentang Strategi Komunikasi Media Handling dan Dr. Dede Farhan Aulawi tentang Narasi Komunikasi di Era Transformasi Informasi. Turut hadir Dansatintel Geospasika Bais TNI, Dansatinteltek Bais, para Kadispen Angkatan dan diikuti 60 peserta offline dan 100 peserta online lainnya melalui Vicon/Daring.

#tniprima
#tnipatriotnkri
#nkrihargamati
#tnikuatrakyatbermartabat

Puspen TNI – Mion Efendy

Petinggi TNI bersama peserta Rakornispen TNI Tahun 2024 berfoto seusai agenda di Gedung Balai Wartawan Puspen TNI, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Selasa (5/3/2024). Foto: Puspen TNI.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *