Babinsa Koramil Kuala Kencana Komsos Dengan Petani Jagung di Desa Binaan

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Keakraban kepada warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Di antaranya dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) untuk menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya yang berprofesi sebagai petani Jagung.

Seperti halnya yang dilakukan Sertu Arsolo Hasibuan Babinsa Koramil 03/Kuala Kencana Kodim 1710/Mimika dalam menjalin keakraban dan melaksanakan Komsos dengan warga binaan di Kampung Limau Asri Barat, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Papua Sabtu (23/03/2024).

Read More
banner 300x250

Sertu Arsolo pada Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan petani Jagung akan mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

“Semoga kehadiran kami dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan Babinsa selalu memantau wilayah binaannya sehingga akan tahu permasalahan di wilayahnya. Jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” kata Babinsa.

Sertu Arsolo menambahkan bahwa, “Pembinaan komunikasi sosial tersebut memang harus selalu dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan teritorial yang menjadi tugas pokok komando kewilayahan, baik Kodim maupun Koramil,” ujarnya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Abdul Majid

Sertu Arsolo Hasibuan mengunjungi kebun jagung warga binaannya sembari melakukan Komsos. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *