Babinsa Koramil 1710-02/Timika Bantu Bersihkan Rumput Liar di Kebun Kelengkeng dan Matoa

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serda La Zulhijah ajak masyarakat membersihkan rumput-rumput liar yang ada di sekitaran kebun tanaman Kelengkeng dan Matoa di Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Papua pada Sabtu (16/3/2024).

“Kegiatan yang dilakukan adalah pembersihan dari gulma dan perawatan lahan kebun yang ditanami buah Kelengkeng dan Matoa. Sehingga tanaman akan dapat tumbuh secara optimal dan baik,” ucap Serda Zulhijah saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan.

Read More
banner 300x250

Dia juga menambahkan bahwa saat ini dirinya juga mengajak masyarakat di wilayah binaan untuk membudidayakan tanaman produktif  karena cukup mudah untuk dipasarkan maupun pengolahan, perawatan dan biaya budidaya tanaman pun tidak sulit dan tidak membutuh banyak biaya.

“Selain untuk memotivasi masyarakat, kegiatan ini juga menjadi sarana menciptakan silaturahmi dan keharmonisan bersama masyarakat binaan dan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna wujudkan ketahanan wilayah yang kuat,” tutupnya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Kalpin Sitepu

Babinsa Koramil 1710-02/Timika membersihkan rumput-rumput liar di sekitaran kebun tanaman Kelengkeng dan Matoa di Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika. Pen Kodim 1710/Mimika.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *