Pusat Psikologi TNI Fasilitator Pelatihan Nasional Pertolongan Psikologi Awal

banner 468x60

SERANG, jurnal-ina.com – Pusat Psikologi (Puspsi) TNI merupakan fasilitator Pelatihan Nasional Pertolongan Psikologi Awal atau Psychological First Aid, bertempat di Universitas Bina Bangsa (Uniba) Kota Serang Provinsi Banten yang berlangsung Senin (26/2/2024).

Kegiatan ini diprakarsai Uniba bekerjasama dengan Himpunan Psikologi (Himpsi) Provinsi Banten dibuka Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Kesehatan dr. Zia’ul Fatwa Andini Yusuf M.M., diikuti 100 orang mahasiswa dari fakultas Ilmu Kesehatan dan perwakilan fakultas lainnya dipandu moderator Ibu Infanti Wisnu Wardani, S.Psi, Psikolog., sehari-hari menjabat sebagai dosen Psikologi Fakultas ilmu Kesehatan di Uniba.

Menyoroti pentingnya peran psikologi mendukung kesejahteraan mental dan emosional, Kapuspsi TNI dalam keterangannya yang disampaikan oleh Kapten Laut (KH) Bayu Murti, M.Psi, Psikolog., mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan memberikan pembekalan kepada mahasiswa terkait dengan pertolongan psikologis awal terhadap korban bencana. Diharapkan mahasiswa memiliki keterampilan mitigasi dampak bencana pada penyintas, di mana Indonesia adalah negara yang rawan bencana.

Lebih lanjut Kapuspsi TNI mengatakan Pusat Psikologi TNI terus berkomitmen untuk membantu proses edukatif terhadap masyarakat dengan mempromosikan pemahaman  tentang Psikologi dalam meningkatkan kesejateraan mental masyarakat.

#tniprima
#tnipatriotnkri
#nkrihargamati
#tnikuatrakyatbermartabat

Puspen TNI – Robet

Peserta mahasiswa fakultas Ilmu Kesehatan dan perwakilan fakultas lainnya foto bersama usai Pelatihan Nasional Pertolongan Psikologi Awal di Uniba Kota Serang Provinsi Banten. Foto: Puspen TNI.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *