Danramil Tembagapura Pesan Damai Pemilu 2024 ke Warga Saat Hadiri Acara Adat Bakar Batu

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Guna menciptakan suasana aman, damai dan kondusif jelang Pemilu serentak tahun 2024 dan sesudahnya, Danramil 1710-04/Tembagapura Kapten Chb Eliazar Manuk Allo memberi pesan damai ke warga binaannya yang melaksanakan acara adat bakar batu dalam rangka penyelesaian masalah di Distrik Kwamki Narama, Kabupaten Mimika, Kamis (8/2/2024).

Pada kesempatan tersebut, Danramil menyampaikan himbauan bahwa memasuki masa tahapan pesta demokrasi Pemilu serentak tahun 2024 yang akan diselenggarakan tidak lama lagi, warga diminta untuk bersama-sama menjaga suasana Kamtibmas yang aman di wilayah Kabupaten Mimika pada umumnya.

“Perbedaan pendapat dan pandangan serta pilihan politik yang berbeda adalah hak setiap warga masyarakat, tentunya kita harus bijak dalam menyikapi hal ini. Berbeda pendapat bukan berarti harus bermusuhan. Mari kita terus perkuat tali silaturahmi dan menjaga kebersamaan semangat persatuan dan kesatuan,” ajaknya.

Danramil juga berpesan kepada masyarakat diharapkan dapat menyaring dan mengantisipasi berita yang bersifat hoax dan ujaran kebencian, sehingga tidak terpancing oleh informasi tidak jelas yang berpotensi menimbulkan kekisruhan di tengah-tengah masyarakat.

Pen Kodim 1710/Mimika – Robet

Danramil 1710-04/Tembagapura Kapten Chb Eliazar Manuk Allo bersama warga sedang memakan jagung. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *