Babinsa 01/Kokonao Dampingi Pelaksanaan Kegiatan Posyandu dan Pemberian Vitamin

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Dukung program kesehatan bayi dan balita, Serka Suyadi dan Koptu Letsoin, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao melakukan pendampingan kegiatan Posyandu pada bayi, balita dan ibu hamil di Puskesmas Potowaiburu, Distrik Mimika Barat Jauh, Kabupaten Mimika, Minggu (25/2/2024).

Pada sesi penimbangan berat badan balita di Posyandu, Serka Suyadi menyampaikan agar selalu aktif untuk pelaksanaan Posyandu. Para ibu yang memiliki bayi, batita maupun balita agar selalu memperhatikan perkembangan anak dikehidupan sehari-hari, jangan lupa untuk memberikan ASI eksklusif, menjaga pola makan empat sehat lima sempurna.

Read More
banner 300x250

“Semoga dengan adanya pelaksanaan Posyandu akan terwujud balita yang sehat dan kuat, sesuai program yang telah dicanangkan oleh pemerintah guna mengatasi masalah kesehatan balita, menekan angka stunting maupun menekan angka kematian,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Serka Suyadi juga menghimbau kepada ibu-ibu warga desa binaannya yang mempunyai bayi, agar memanfaatkan kegiatan Posyandu untuk memeriksakan kondisi bayinya. Diharapkan kepada warga agar selalu ingat dengan jadwal Posyandu yang sudah ditetapkan setiap bulannya, sehingga balitanya terus mendapat pemeriksaan terhadap perkembangan ataupun kesehatannya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Mion Efendy

Persiapan dilakukan petugas Puskesmas dan Anggota Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao guna memeriksa dan mengontrol kesehatan bayi, balita dan ibu hamil. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *