Danramil Kuala Kencana Kerahkan Anggotanya Bantu Warga Bersihkan Lingkungan

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com Personel Koramil 1710-03/Kuala Kencana dipimpin Danramil Kapten Inf Gertaim Pakpahan membantu warga di wilayah binaan Kampung Mulia Kencana Sp.7 Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan, pada Selasa (30/1/2024).

Danramil mengatakan kerja bakti ini merupakan upaya bersama mewujudkan kebersihan lingkungan. Dalam peranannya sebagi aparat komando kewilayahan, dia akan selalu mendorong semangat warga binaannya untuk bersama-sama aktif dalam setiap kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan.

Read More
banner 300x250

“Kerja bakti ini dilakukan karena kondisi bahu jalan mulai menyempit karena ditumbuhi rumput dan tanaman liar, parit yang mulai kotor karena banyaknya sampah non organik,” terangnya sambil turut kerja bakti.

Lebih lanjut, Danramil mengatakan bahwa kerja bakti juga sebagai sarana untuk memupuk kebersamaan dan kerukunan antar warga. “Mari kita sama-sama tanamkan rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan terus tingkatkan semangat gotong-royong melalui kegiatan yang positif,” pungkasnya.

Warga Kampung Mulia Kencana yang hadir tampak bersemangat mengikuti kegiatan dan menyambut antusias kehadiran anggota Koramil yang selalu aktif menggerakkan kerja bakti membersihkan lingkungan. Sehingga diharapkan kebersamaan, kerukunan dan kebersihan lingkungan di desa tetap terjaga.

 Pen Kodim 1710/Mimika – Robet

Mereka secara bersama membersihkan lingkungan menggunakan mesin pemotong rumput maupun peralatan yang tersedia. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *