Babinsa Mapurujaya Dampingi Kegiatan Posyandu dan Pembagian Makanan Tambahan

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Dukung program kesehatan pada bayi dan balita, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Sertu Slamet Riyadi adakan pendampingan kegiatan Posyandu pada bayi, balita dan ibu hamil di Posyandu Kampung Kaugapu, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Rabu (10/1/2024).

Posyandu merupakan sarana pemeliharaan kesehatan dasar yang dilakukan bidan desa dan dibantu petugas kesehatan dari Puskesmas serta masyarakat sebagai kader Posyandu. Tujuan dilaksanakan Posyandu antara lain untuk menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan pemberian Imunisasi, pemberian vitamin serta asupan makanan tambahan yang mempunyai gizi untuk tumbuh kembang anak.

Read More
banner 300x250

Pada sesi penimbangan berat badan balita di Posyandu, Sertu Slamet Riyadi menyampaikan agar selalu aktif dalam pelaksanaan Posyandu. Para ibu yang memiliki bayi maupun balita agar selalu memperhatikan perkembangan anak dalam kehidupan sehari-hari. Jangan lupa untuk memberikan ASI eksklusif, menjaga pola makan empat sehat lima sempurna.

“Semoga dengan adanya pelaksanaan Posyandu akan terwujud balita yang sehat dan kuat, sesuai program yang telah dicanangkan pemerintah mengatasi masalah kesehatan balita, menekan angka Stunting maupun menekan angka kematian,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Sertu Slamet Riyadi juga menghimbau kepada ibu-ibu warga desa binaannya yang mempunyai bayi, agar memanfaatkan kegiatan Posyandu untuk memeriksakan kondisi bayinya. Diharapkan kepada warga agar selalu ingat dengan jadwal Posyandu yang sudah ditetapkan setiap bulannya, sehingga balitanya terus mendapat pemeriksaan terhadap perkembangan ataupun kesehatannya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Enda Suranta

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Sertu Slamet Riyadi menimbang berat badan sang Balita. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *