Agar Tepat Sasaran, Babinsa 03/Kuala Kencana Dampingi Penyaluran BLT

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.comAnggota Koramil 03/Kuala Kencana Kodim 1710/Mimika, Kopda Arif Teguh melaksanakan pendampingan pada penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga di Balai Kampung Bhintuka SP 13, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Rabu (10/1/2024).

BLT atau yang disebut Bantuan Langsung Tunai merupakan pemberian uang tunai dari pemerintah kepada keluarga miskin atau tidak mampu. Pada penyaluran bantuan langsung tunai di Kampung Bhintuka tersebut dihadiri Kepala Kampung Bhintuka, Sekretaris Distrik Kuala Kencana, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Read More
banner 300x250

Berdasarkan hasil rapat musyawarah warga, penyaluran dana BLT ini ditujukan bagi keluarga kurang mampu yang berada di Kampung Bhintuka SP 13, dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 30 Kepala Keluarga (KK). Para penerima BLT Dana Desa 2023 akan mendapatkan bantuan sebesar Rp300.000 setiap bulan.

Pada kesempatan itu, Kopda Arif Teguh mengatakan bahwa kehadirannya pada penyerahan BLT Dana Desa tersebut adalah untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima. “Kehadiran kami untuk mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan yang diberikan kepada warga yang berhak menerima agar tepat pada sasaran,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya bantuan ini sehingga masalah perekonomian menjadi terbantu dan ke depannya diharapkan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik lagi.

 Pen Kodim 1710/Mimika – Mion Efendy

Personel yang ditugaskan menyerahkan Bantuang Langsung Tunai. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *