Peduli Pertumbuhan Anak, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Bagikan Makan Tambahan

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Wujud kepedulian terhadap perkembangan dan pertumbuhan anak di wilayah binaan, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Koptu Redemtus Riyanto melaksanakan Pembagian Makanan Tambahan (PMT) berupa telur rebus kepada anak-anak yang masuk kategori stunting di Balai kelurahan Wania, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Kamis (28/12/2023).

Saat ditemui pada kesempatan tersebut, Koptu Redemtus menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas kebijakan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, di antaranya bahwa salah satu cara untuk mengurangi anak stunting yaitu dengan cara pemberian makanan tambahan kepada anak-anak yang kurang asupan makanan bergizi.

Read More
banner 300x250

“PMT ini diberikan kepada warga yang mempunyai anak termasuk kategori stunting secara bertahap, berupa makanan telur, sayur, bubur kacang hijau dan buah pisang,” ungkapnya.

Babinsa Kelurahan Wania itu juga menambahkan bahwa pemberian makanan tambahan ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi anak-anak yang kekurangan gizi. Tujuan kegiatan ini sangat penting sekali dalam rangka pencegahan Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) dan Balita.

“Kami selaku Babinsa di sini berharap semoga dengan adanya PMT ini dapat membantu memulihkan anak yang termasuk kategori stunting, kemudian kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya,” pungkasnya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Nara Melissa

Dengan akrab Koptu Redemtus Riyanto menyapa anak-anak sebelum menyerahkan Pembagian Makanan Tambahan (PMT). Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *