Kodim 1710/Mimika dan Warga Kampung Mandiri Jaya Tanam Pohon Sambut Hari Juang TNI AD

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Alam merupakan berkah besar dari Tuhan Yang Maha Esa bagi umat manusia dan merupakan kewajiban bersama menjaga kelestarian alam. Mempedomani hal tersebut dan untuk menyambut Hari Juang TNI AD ke-78, Kodim 1710/Mimika bersama masyarakat Kampung Mandiri Jaya melaksanakan penanaman pohon, Rabu (13/12/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika yang diikuti sekitar 70 orang yang terdiri dari prajurit dan masyarakat setempat dipimpin Pasiter, Kapten Inf Teguh Heru. Sebelum kegiatan dimulai, seluruh peserta melaksanakan apel yang dipimpin Pasiter Kodim 1710/Mimika.

Read More
banner 300x250

Kemudian Kepala Kampung Mandiri Jaya, Bapak Elias Mirip yang mengapresiasi kegiatan Kodim 1710/Mimika dan menyampaikan terima kasih yang kesekian kalinya karena Kodim selalu konsisten membangun Kampung Mandiri Jaya.

Usai apel seluruh peserta melaksanakan penanaman pohon sebanyak 160 bibit yang terdiri dari pohon Matoa dan Rambutan. Penanaman dilakukan di sekitar balai Kampung Mandiri Jaya dan di beberapa lokasi sekitar kampung yang dinilai masih kurang pohonnya. Semua pihak yang terlibat bersemangat dan masyarakat pun mengapresiasi kegiatan ini demi keberlangsungan alam untuk diwariskan kepada generasi selanjutnya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Robet

TNI Anggota Kodim 1710/Mimika dan warga menanam pohon bersama untuk menyambut Hari Juang TNI AD ke-78. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *