Tingkatkan Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim 1710/Mimika Tes Kesegaran Jasmani Periodik II

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com  Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik prajurit, Kodim 1710/Mimika menyelenggarakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) periodik lI TA. 2023 selama dua hari yang terdiri dari Garjas A dan B, di Lapangan Bola Denkav-3/SC Jl. Agimuga Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika serta Ketangkasan Renang Dasar Militer di Kolam Renang Yonif 754/ENK, Rabu (1/11/2023).

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi mengatakan bahwa pelaksanaannya Garjas periodik merupakan kewajiban bagi setiap prajurit menjaga kebugaran tubuh serta memelihara dan meningkatkan kemampuan fisik dan juga merupakan program per semester TNI yang harus dilaksanakan oleh setiap prajurit TNI.

“Saya berharap, para peserta melaksanakan tes kesamaptaan ini dengan maksimal dan mampu mencapai nilai yang diharapkan serta sesuai standar Prajurit Komando Kewilayahaan. Sebelum melaksanakan tes, setiap personel harus diperiksa kesehatannya oleh Tim Kesehatan, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan tes nantinya. Saya juga menekankan agar pada kegiatan selalu mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan, kata Dandim.

Adapun tes Garjas A terdiri dari Lari 12 menit dilanjutkan Garjas B terdiri dari Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Shuttle Run serta ditambah dengan tes Ketangkasan Renang Dasar Militer menggunakan gaya dada.

Pen Kodim 1710/Mimika – Enda Suranta

Tes kemampuan fisik prajurit, Kodim 1710/Mimika secara periodik diawasi instruktur. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *