Perkokoh Kemanunggalan, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Gelar Komsos Dengan Warga Binaan

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com –  Keakraban bersama warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satunya dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) untuk menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1710-02/Timika Sertu Eliza Seru Serusiay, Serda Batkunda dan Koptu Williem Kawang. Melalui kegiatan Binternya hari ini, para Babinsa tersebut sedang Komsos bersama salah satu warga binaan yang melaksanakan acara adat bakar batu di Kampung Ninabua Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Jumat (24/11/2023).

Read More
banner 300x250

Sertu Eliza mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna memperkokoh kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya. Selain itu, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.

“Dengan rutin melaksanakan kegiatan Komsos, harapannya dapat diterima positif oleh masyarakat sehingga tugas pokok Babinsa dapat terlaksana dengan baik. Di samping itu, seorang Babinsa harus tahu setiap permasalahan yang terjadi di wilayahnya sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” katanya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Nara Melissa

Babinsa Koramil 1710-02/Timika berbaur dengan rakyat untuk menghadiri upacara bakar batu yang diadakan khusus oleh warga. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *