Peduli Pendidikan, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Komsos ke SD Mandiri Jaya

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com  Pendidikan bagi anak-anak merupakan hal yang sangat penting untuk membangun karakternya sejak dini. Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Serda Zulhijah sangat peduli dengan perkembangan pendidikan di wilayahnya. Oleh sebab itu, kali ini Serda Zulhijah mengadakan Komsos ke SD Mandiri Jaya, Kelurahan Kamoro Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Rabu (18/10/2023).

Kegiatan Komsos ini dilakukan untuk melihat kondisi pendidikan di wilayah binaan Babinsa, selain ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan. Babinsa Koramil 1710-02/Timika sering memberikan bantuan pendidikan di sekolah, di antaranya melatih baris berbaris dan tata cara upacara kepada anak-anak. 

Read More
banner 300x250

Pada kunjungan kali ini, Babinsa melaksanakan komunikasi dengan pihak sekolah untuk mengetahui tentang pelaksanaan belajar mengajar dan kondisi keamanan sekolah selama ini. Babinsa juga membariskan para siswa sebelum masuk kelas untuk melatih kedisiplinan. Para siswa pun sangat senang dengan adanya Babinsa yang mengawasi, namun Serda Zulhijah tetap mengingatkan para siswa untuk belajar dengan giat dan tidak boleh saling membuli teman.

 Pen Kodim 1710/Mimika – Robet

Para siswa dan siswi mendapat pengarahan akan kedatangan Anggota Babinsa Koramil 1710-02/Timika. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *