Peduli Kebersihan Lingkungan, Babinsa Koramil 1710-05/Jila dan Warga Kerja Bakti Bersihkan Jalan

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com  Babinsa Koramil 1710-05/Jila dipimpin Sertu Niko Kararbo bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan jalan utama Kampung Pasir Putih, Distrik Jila Kabupaten Mimika, pada Senin (16/10/2023).

Sertu Niko mengatakan bahwa kerja bakti ini merupakan upaya bersama mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan agar terlihat bersih dan rapi serta sehat. “Kerja bakti ini dilakukan karena kondisi bahu jalan semakin menyempit karena ditumbuhi rumput dan semak yang menjalar ke tengah jalan, terlihat kurang rapi dan kotor. Harapan kami melalui kerja bakti ini selain menambah kekompakan juga akan menciptakan lingkungan yang bersih,indah dan sehat,” jelasnya.

Read More
banner 300x250

“Kerja bakti ini juga menjadi upaya dari Babinsa dan aparat kampung untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu peduli dengan kondisi lingkungan sekitar tempat tinggalnya, sekaligus sebagai sarana mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tambahnya.

Sementara itu Bapak Tenny salah satu tokoh pemuda menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa karena kerja bakti terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa. Sehingga bahu jalan terlihat bersih dan rapi, warga juga sangat senang dan antusias mengikuti kerja bakti dikarenakan Babinsa juga ikut kerja melaksanakan pembersihan.

 Pen Kodim 1710/Mimika – Enda Suranta

Kerja bakti warga dan Babinsa membersihkan jalan utama Kampung. Pasir Putih, Distrik Jila Kabupaten Mimika. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *