Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga Bersama Para Siswa Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Sekolah

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Salah satu wujud kebersamaan dan cinta akan kebersihan lingkungan, diwujudkan Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga dipimpin Sertu Junaidi bersama siswa-siswi kerja bakti pembersihan lingkunga Sekolah SMPN 1 Agimuga Kampung Kiliarma, Distrik Agimuga, Kabupaten Mimika, Jumat (27/10/2023).

Saat dikonfirmasi, Sertu Junaidi mengatakan karya bakti pembersihan lingkungan sekolah ini dilakukan agar lingkungan di sekitar sekolah terlihat rapi dan bersih. “Kalau lingkungan sekolah bersih maka otomatis proses belajar mengajar berjalan dengan nyaman,” ujarnya.

Read More
banner 300x250

Selain itu, melalui kegiatan seperti ini sekaligus juga mengajarkan dan menanamkan secara dini kepada para siswa dan siswi untuk lebih peduli dan mencintai kebersihan dan keindahan lingkungan. “Kegiatan kerja bakti ini juga sebagai sarana pembelajaran dan contoh bagi siswa-siswi agar peduli terhadap kebersihan di lingkungan tempat mereka belajar,” imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa menjaga kebersihan adalah suatu kewajiban dan keharusan bagi setiap orang, karena dengan hidup bersih maka dapat membuat diri dan lingkungan menjadi sehat. “Untuk itu saya sangat mengharapkan kepada para siswa siswi agar selalu menjaga kebersihan lingkungan baik di sekolah maupun di rumah masing-masing,” tandas Sertu Junaidi.

Pen Kodim 1710/Mimika – Mion Efendy

Sertu Junaidi bersama siswa-siswi kerja bakti membersihkan lingkunga Sekolah SMPN 1 Agimuga Kampung Kiliarma, Distrik Agimuga, Kabupaten Mimika. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *