Babinsa Koramil 1710-02/Timika Peduli, Bantu Warga Timbun Halaman Rumah

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serka Alowesius Weyau membantu salah satu warga binaan Bapak Michael (46) melaksanakan penimbunan halaman rumahnya yang berlokasi di Kampung Nawaripi Dalam, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Jumat (20/10/2023).

Menurut Serka Alowesius, membantu masyarakat binaan seperti ini merupakan bentuk implementasi dari salah satu metode pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan sepanjang waktu, guna menjalin kedekatan untuk mengatasi kesulitan masyarakat.

Read More
banner 300x250

“Hal seperti ini adalah bagian dari bentuk kepedulian Babinsa terhadap masyarakat di wilayah binaan, sekaligus sebagai media untuk berkomunikasi dan bersilaturahmi kepada masyarakat guna menjalin kedekatan serta memperkokoh kemunggalan,” ujarnya.

Ditambahkan bahwa, kegiatan tersebut merupakan sarana untuk meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat serta pemberdayaan wilayah binaan agar kondisi wilayah pada aspek ketahanan darat semakin tangguh.

Salah satu warga  yang ikut hadir pada kegiatan itu menyampaikan bahwa masyarakat sangat senang dan terimakasih dengan kehadiran Bapak Babinsa, karena pekerjaan terasa ringan dan tentunya masyarakat lebih semangat bekerja.

Pen Kodim 1710/Mimika – Abdul Majid

Anggota Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serka Alowesius Weyau sedang mengaduk semen dengan pasir. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *