Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Kodim 1710/Mimika Latihan Menembak Senjata Ringan

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai selama berdinas. Untuk menjaga kemampuan tersebut, Kodim 1710/Mimika mengadakan latihan menembak senjata ringan, Selasa (26/9/2023). Kegiatan dilakukan di lapangan tembak Kesatria, Kodim 1710/Mimika, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika diikuti 80 personel Kodim.

Sebelum melaksanakan latihan, koordinator kegiatan yang dijabat Pasiops Kodim, Kapten Inf Helly Sukmajaya melaksanakan apel pengecekan dan memberikan penekanan-penekanan kepada prajurit tentang larangan-larangan selama latihan. Mengingat potensi bahaya yang bisa ditimbulkan saat latihan.

Read More
banner 300x250

Setelah itu seluruh prajurit dibagi menjadi 6 banjar kemudian didata satu persatu, selanjutnya prajurit yang siap menembak melakukan pemeriksaan awal sebelum masuk ke lapangan tembak. Setiap sesi dibagi menjadi 6 lajur penembak dan usai menembak, seluruh peserta mengecek hasil tembakannya.

Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi juga turut dalam kegiatan menembak, kemudian Dandim menjelaskan bahwa latihan menembak ini merupakan kegiatan rutin dan terus dipelihara momentumnya untuk menjaga kemampuan prajurit. Sehingga naluri senantiasa terjaga dan siap sedia melaksanakan tugas kapanpun.

Pen Kodim 1710/Mimika – Nara Melissa

Masing-masing prajurit memeriksa akurasi atau hasil latihan mereka di lapangan tembak Kesatria, Kodim 1710/Mimika. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *