Peringati HUT Ke-78 TNI 2023, Kodim 1710/Mimika dan Satuan TNI Se-Garnisun Timika Bakti Kesehatan

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Kodim 1710/Mimika bersama satuan TNI se-Garnisun Timika menggelar Bakti Kesehatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia di Makolanal Timika, Distrik Mimika Baru, Kab. Mimika, Minggu (24/9/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan terdiri dari Donor Darah 180 orang, Sunatan Massal 12 orang, Pengobatan Massal dan Bansos 180 orang, Bazar diikuti sekitar 200 orang serta Vicon bersama Panglima TNI yang diawali dengan senam SKJ 88, diikuti Prajurit dan PNS TNI AD, AL dan AU di lapangan Makolanal Timika.

Read More
banner 300x250

Saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan, Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi mengatakan, diharapkan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya donor darah. Kegiatan kemanusiaan tersebut dapat memberi manfaat baik bagi pendonornya maupun bagi masyarakat yang sedang membutuhkan darah. Beliau meminta kegiatan dilaksanakan tidak hanya saat event seperti sekarang ini saja, namun bisa dilaksanakan pada momen-momen lain.

“Banyak sekali manfaatnya dalam kegiatan seperti ini khususnya donor darah, selain memberikan kesehatan bagi pendonornya, donor darah sangat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan sumbangan darah,” kata Dandim.

Letkol Inf Dedy menambahkan bahwa jelang peringatan HUT TNI ke 78 tahun ini, beliau bersyukur pada kesempatan TNI kembali membantu sesama dengan meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah, membantu menambah stok darah di PMI serta mendorong masyarakat untuk mengikuti pola hidup sehat melalui pelayanan kesehatan gratis.

Pen Kodim 1710/Mimika – Kalpin Sitepu

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi (kanan) menyerahkan Bansos selain ada Bazar. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *