Peduli Rakyat, TNI Gelar Bakti Kesehatan dan Panggung Hiburan

banner 468x60

JAKARTA, jurnal-ina.com – Harapan pada HUT TNI kali ini bisa memberi dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat. Tidak sekedar parade defile dan alutsista, tapi juga ada kegiatan-kegiatan sosial yang berdampak pada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Demikian dikatakan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. seusai melepas lari 21 Km, di atas kendaraan RM 70 Grad (Roket Marinir) dalam rangkaian memeriahkan HUT ke 78 TNI di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (24/9/2023).

Panglima TNI Run 2023 merupakan rangkaian acara dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 TNI, pada tanggal 5 Oktober 2023 yang akan digelar di Monas Jakarta Pusat. Adapun lomba lari ini dibagi menjadi  tiga  kategori yaitu 21 K  (1.058 peserta) yang dilepas Panglima TNI, 10 K (3.036 peserta) dilepas Kapolri dan 5 K (5.906 peserta) dilepas Kasau.

Read More
banner 300x250

Selain Panglima TNI Run 2023, kegiatan di Monas ini juga digelar berbagai kegiatan untuk berbagi dengan masyarakat, yaitu donor darah, bakti kesehatan, khitanan, pengobatan umum, pengobatan gigi. Juga dilaksanakan bakti kesehatan diberbagai daerah seluruh Indonesia. Juga dilakan operasi katarak di rumah sakit rujukan RSPAD, RS MTH dan RS RML.

Sampai Tiga Hari

Panglima TNI menyampaikan, selain kegiatan di Monas juga akan dilaksanakan sampai tiga hari ke depan untuk lebih memberi kesempatan kepada masyarakat untuk mengenal berbagai Alutsista TNI. Menikmati layanan kesehatan, layanan dapur lapangan gratis, serta panggung hiburan yang dimeriahkan artis-artis Ibu Kota. “Agar disesuaikan kegiatan ini, kalau tidak bisa hari ini, bisa dilanjutkan besok dan besok lusa. Hingga masyarakat yang membutuhkan bisa kita fasilitasi, bisa kita rawat sehingga betul-betul HUT TNI memberikan kesejahteraan kepada masyaraka,t khususnya di bidang kesehatan,” ujarnya .

Dalam kesempatan itu Panglima TNI didampingi Kapolri, Kepala Staf Angkatan dan Pangkotama di jajaran TNI serta Pejabat Utama Mabes TNI dan Mabes Angkatan. Mereka memasak bersama para peserta lomba, di mana lomba memasak ini dimenangkan TNI AD dari satuan Bekang Kostrad, TNI AL dimenangkan Pushidrosal dan TNI AU dari Satdik 505. Selain itu, Panglima TNI juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang doorprize berupa 20 unit sepeda motor dan 100 sepeda gunung.

#tnipatriotnkri

#nkrihargamati

#tnikuatrakyatbermartabat

Puspen TNI – Enda Suranta

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono menyaksikan lomba memasak yang dimenangkan TNI AD dari satuan Bekang Kostrad. Foto: Puspen TNI.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *