Kasdim 1710/Mimika Beri Materi Etika dan Integritas Kepemimpinan Pancasila

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf Abdul Munir, narasumber di Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) ASN Angkatan ke-IV bersama pemerintah Kabupaten Mimika bekerjasama dengan pemerintah Provinsi Papua di Wisma Atlet Jln. Poros SP 5 Kampung Wanagon, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Senin (18/9/2023).

Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf Abdur Munir juga memberi materi Etika dan Integritas Kepemimpinan Pancasila secara gamblang dan terperinci. Pada kesempatan ini, Kasdim mengatakan bahwa penyelenggaraan pemerintahan, etika dan integritas kepemimpinan salah satu fokus penting di tengah-tengah komitmen, menjunjung tinggi nilai-nilai etika berbanding dengan kepentingan pribadi atau golongan.

Read More
banner 300x250

“Oleh sebab itu, etika dan integritas tidak dapat dipisahkan. Kepemimpinan tanpa etika dan integritas akan membawa organisasi dalam bahaya yang serius. Keputusan seorang pimpinan akan memberikan pengaruh besar pada suatu organisasi,” ujar Mayor Inf Abdul Munir.

Mayor Inf Abdul Munir menyampaikan, jika seorang pemimpin memiliki cara berpikir dan bertindak bijaksana itu akan mempengaruhi seluruh bagian di dalam organisasi dan membawa organisasi menjadi lebih baik, begitupun sebaliknya.

“Seorang pimpinan harus mampu dan berani mengambil keputusan, mampu mengambil keputusan cepat dan tegas, tidak takut mengambil keputusan, mampu mengambil keputusan disaat situasi sulit dan juga mampu melakukan evaluasi,” ujar Kasdim.

Pen Kodim 1710/Mimika – Kalpin Sitepu

Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) ASN Angkatan ke-IV, foto bersama dengan Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf Abdul Munir. Foto: Kodim 1710/Mimika.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *