Gilbert Elroy Tarigan Hadapi Pecatur Rusia Grebnev Aleksey

banner 468x60

JAMSHEDPUR, jurnal-ina.com – Dua pecatur Indonesia yang dikirim PB Percasi ke turnamen Tata Steel Asian Junior Open & Girls Chess Championship 2023, Master Internasional (MI) Gilbert Elroy Tarigan (2.370) dan Women FIDE Master (WFM) Samantha Edithso (1.816) memasuki babak ke-5 dari 9 babak catur standar yang dimainkan.

Gilbert akan menghadapi unggulan pertama IM Grebnev Aleksey (2.466) pemain asal Rusia yang bermain atas nama FIDE. Gilbert sementara mengumpulkan 3,6 poin sampai babak ke-4 dan berada di urutan ke dua, 3 kali menang dan 1 kali draw. Poin sama dikumpulkan pecatur Srilanka, Fide Master (FM) Liyanage Ranindhu Dilshan (2.407) yang sementara menduduki posisi pertama.

Sementara Samantha yang mengumpulkan 1,5 poin, 1 kali menang, sekali seri dan dua kali kalah akan menghadapi pemain muda dari India berusia 11 tahun, Nihira Koul (1.448) yang sama-sama memperoleh point 1,5 angka. Di bagian putri empat teratas ditempati pemain India, dengan perolehan poin yang sama 3,5.

Sebagai informasi, turnamen Tata Steel Asian Junior Open and Girls Chess Championship diikuti 58 pemain dikategori Open dan 42 pemain di kategori Girls sebanyak 90% diikuti oleh pemain asal tuan rumah India. Semoga dua atlet Indonesia yang berlaga mendapatkan hasil yang terbaik.

UK – NAS

Samantha Edithso (kanan) bersiap menghadapi lawannya di Tata Steel Asian Junior Open & Girls Chess Championship 2023 India. Foto: UK.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *