Tundukkan Grigoriy, M. Rifqi Fitriadi Melaju ke Babak Kedua Amman BNI M25 Seri Kedua

banner 468x60

JAKARTA, jurnal-ina.com – Wakil satu-satunya pemain Indonesia di nomor tunggal, Muhamad Rifqi Fitriadi ke babak kedua, turnamen Amman BNI M25K seri kedua, setelah mengalahkan petenis Kazakhstan Grigoriy Lomakin di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

Meski Rifqi sempat mengalami cedera telapak di seri pertama, tanpa ampun melibas lawannya dengan dua set langsung. Pada laga perdananya di lapangan 3 Hotel Sultan Jakarta, Rifqi yang merupakan perempatfinalis pekan lalu, di set pertama hanya kehilangan 1 game saja untuk menang 6-1.

Memasuki set kedua ritme permainan mulai berubah di mana Grigoriy Lomakin mencoba mengubah gaya bermainnya dengan servis dan voli dan mampu menahan lajunya poin petenis Indonesia hingga skor 5-5.

Namun wakil tuan rumah yang merupakan unggulan kelima dengan peringkat 716 ATP, mampu mengantisipasi dengan variasi drive backhand-nya dan memenangkan laganya dengan skor akhir 7-5.

Menanggapi kemenangannya dari Grigoriy Lomakin, Rifqi merasa performanya cukup bagus pada seri kedua ini, di mana cedera telapak tangan yang dialaminya pekan lalu, saat ini kian membaik dan berharap dapat memperoleh hasil bagus pada seri kedua di Amman BNI M25K.

Selanjutnya di putaran kedua nanti, petenis kelahiran Banjarmasin yang kini berusia 25 tahun ini, akan menghadapi petenis Thailand Maximus Jones yang menundukkan Wong Hong Kit (Hong Kong) rubber set, 7-5, 6-7 tiebreak 1 dan 6-2.

Ke Babak Perempatfinal

Sementara itu dua ganda putra Indonesia Christopher Rungkat/Nathan Barki serta David Agung Susanto/Anthony Susanto memastikan tiketnya maju ke babak perempatfinal M25K Amman BNI Seri Kedua seusai memetik kemenangan penting.

Kemenangan di nomor ganda ini diawali Christhoper dan Nathan Barki yang pekan lalu sukses menjuarai seri pertama M25K ini, di mana pada laga pertamanya bertemu Yuri Dzhavakian/Patrik Oplustil (Ukraina/Czech) di set awal hanya kehilangan 2 game saja untuk menang 6-2.

Memasuki set kedua, tekanan dan akurasi unggulan pertama tuan rumah ini kian tak tertahankan. Servis keras Nathan serta cegatan voli dari Christo, akhirnya menyudahi pertandingan dengan skor akhir 6-1, dalam tempo 43 menit.

Selanjutnya untuk laga dibabak perempatfinal, Christopher Rungkat/Nathan Barki akan ditantang Yutha Khawasi/Lee Jeamoon (Jepang/Korea Selatan) setelah memenangi duel melawan Shivank Bhatnagar dan Ng Ki lung (India/Hong Kong) 6-1 dan 6-1.

Trend positif ini juga mampu dilanjutkan pasangan kakak beradik David Agung Susanto/Anthony Susanto yang secara mengejutkan menumbangkan unggulan ketiga Dev Prajwal/Nithin Sinha Kumar dari India. Meskipun mengawali laga kurang meyakinkan dan tiupan angin cukup mengganggu, Anthon/David mampu mengkandaskan lawannya dengan skor 7-5 dan 7-5, untuk bertemu Bhantia Shidan/Sora Fukuda dibabak 8 besar.

Sayangnya sukses kedua pasangan tersebut, gagal di ikuti ganda debutan tuan rumah Georgio Soemarno/Achad Imam Maruf saar menghadapi Seon Yong Han/Kokoro Isomura (Korea Selatan/Jepang) dan dipaksa takluk 6-4 dan 6-4.

Anto

Muhamad Rifqi Fitriadi ke babak kedua turnamen Amman BNI M25K seri kedua, setelah mengalahkan petenis Kazakhstan Grigoriy Lomakin. Foto: Humas.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *