Perjuangan M. Rifqi Fitriadi Kandas di Perempatfinal

banner 468x60

JAKARTA, jurnal-ina.com – Asa Muhamad Rifqi Fitriadi untuk menggapai gelar tertinggi pada turnamen Amman BNI M25K Seri pertama akhirnya pupus, setelah di babak perempatfinal ditumbangkan petenis Thailand Palaphoom Kovapituktet, Jumat (11/8/2023).

Pada laga yang di gelar di lapangan hotel Sultan Jakarta, petenis tunggal putra Indonesia yang menjadi andalan satu-satunya diajang ITF World tennis series tersebut dipaksa takluk 5-7 dan 3-6 oleh Palaphoom.

Di awal laga, Rifqi yang ditempatkan sebagai unggulan ke empat sebenarnya bertanding cukup baik, namun ternyata hanya mampu bertahan hingga game ke 10 di mana skor 5-5 terjadi.

Sayangnya di dua game berikutnya, Palaphoom Kovapituktet justru berani mengambil inisitif untuk bermain agresif yang akhirnya bisa di konversikan memenangkan set pertama 7-5.

Merasa di atas angin petenis negeri gajah putih ini bermain lebih lepas dan sebaliknya Rifqi gagal menampilkan performa terbaiknya seperti saat mengalahkan Patrik Oplustil kemaren di mana dari posisi tertinggal namun akhirnya berhasil mengejar bahkan memenangkan laganya.

Tak Kuasa

Justru di babak perempatfinal kali ini, petenis Indonesi berusia 24 tahun itu seolah tak kuasa keluar dari tekanan dan akhirnya menyerah 3-6 sehingga tiket semifinal tunggal putra menjadi milik Palaphoom Kovapituktet.

Mengkomentari hasil yang kurang maksimal pada laga perempatfinalnya, Rifqi mengungkapkan performanya terganggu akibat luka di telapak tangan yang dialaminya. Namun demikian peraih medali emas tunggal putra SEA Games 2023 di Kamboja ini secepatnya akan melakukan recovery terhadap cedera di telapak tangannya, agar permainannya kembali membaik sehingga dapat meraih hasil yang lebih baik pada M25K Seri Kedua pekan depan.

Sementara itu lawan yang bakal dihadapi Palaphoom Kovapituktet di babak 4 besar adalah Arthur Weber. Keberhasilan petenis asal Prancis yang berusia 31 tahun ini dipastikan setelah lawannya Dev Prajwal mengundurkan diri di set kedua akibat cidera saat kedudukan 6-0 dan 2-0 untuk keunggulan Weber.

Di pertandingan lainnya, unggulan pertama Leo Borg (Swedia) juga sukses melangkah ke babak semifinal, usai memetik kemenangan 2 set langsung dari petenis Ukraina Yurii Dzhavakian 6-3 dan 6-3.

Untuk lawan yang akan dihadapi Leo Borg yang merupakan putra petenis legendaris Bjorn Borg adalah Blake Mott dari Australia. Blake Mott maju keputaran 4 besar setelah di perempatfinal sukses mengkandaskan perlawanan Sora Fukuda straight set 6-4, 6-
3.

Anto

Muhamad Rifqi Fitriadi tumbang dari petenis Thailand Palaphoom Kovapituktet di seri pertama Amman BNI M25K. Foto: Humas.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *