Leo Borg Raih Gelar Amman BNI M25K Seri II

banner 468x60

JAKARTA, jurnal-ina.com – Leo Borg (Swedia) mencatat hasil mengagumkan di ajang turnamen Amman BNI M25K Seri kedua dengan menjuarai tunggal putra, setelah di final mengkandaskan Blake Mott (Australia) dengan straight set di lapangan teniis hotel Sultan Jakarta, Minggu (20/8/2023).

Petenis putra berperingkat 434 ATP ini tampil luar biasa saat menghadapi lawannya dan hanya ke hilangan 2 game saja pada laga berdurasi 47 menit. Seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, petenis Swedia dengan 183 cm ini, mengandalkan senjata servis kerasnya untuk meraih poin demi poin.

Read More
banner 300x250

Sebaliknya Blake Mott seolah tak mampu meredam Borg meski telah melakukan perubahan pola maupun ritme permainannya yang membuatnya takluk 2-6.

Permainan Leo Borg di set kedua kian menggila, tidak hanya melalui servis kerasnya saja, namun juga hampir semua groundstroke rally-rally panjang selalu menghasilkan poin. Hingga membuat lawannya yang berusia 27 tahun dari Australia, kehabisan akal dan akhirnya menyerah dengan skor 6-0.

Alhasil bagi Leo Borg keunggulan dari Blake Mott di ajang ITF World tennis Series Jakarta, merupakan kemenangan keduanya atas wakil Australia tersebut. Seri pertama petenis putra asal Swedia ini juga berhasil menang straight set dibabak semifinal pekan lalu.

Tidak Menyangka

Keterangan kepada pers, Leo Borg mengatakan tidak menyangka kemenangannya di final melawan Blake Mott cukup mudah dan berlangsung singkat, mengingat saat di semifinal sebelumnya dirinya dipaksa bermain habis-habisan selama 3 set oleh petenis Indonesia Rifqi Fitriadi.

Dengan hasil juara yang diraihnya, merupakan gelar ITF ketiga selama kariernya. Dua hasil terbaik di raihnya di Indonesia. Dengan keberhasilan itu Leo Borg berhak atas hadiah uang USD3.600 serta tambahan 25 poin ATP.
Sementara itu Blake Mott sebagai runner up, memperoleh prize money sebesar USD2.120 plus 16 poin ATP.

Dengan berakhirnya turnamen tenis Amman BNI M25K seri pertama dan kedua yang dilangsungkan dua pekan berturut-turut mulai 7 hingga 20 Agustus 2023, PP. Pelti, pihak penyelenggara maupun sponsorship mengharapkan para pemain Indonesia yang telah bertanding mendapatkan hasil positif mulai dari mental bertanding dan juga tambahan poin kenaikkan peringkat ATP-nya.

Namun di belakang itu semua dengan hadir dan digelarnya turnamen M25K ITF World Tenis Tour Series di Jakarta adalah kepentingan para petenis-petenis Indonesia menghadapi Pakistan di ajang kejuaraan tenis beregu putra Piala Davis serta menyongsong perhelatan Asian Games 2023 di Hang Zhou China.

Anto

Petenis Leo Berg dari Swedia mengangkat nominal hadiah yang diraihnya sebagai juara. Foto: Humas.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *