Ginting Gagal Tembus Semifinal Australia Terbuka 2023

banner 468x60

SYDNEY, jurnal-idn.com – Anthony Sinisuka Ginting gagal menembus babak semifinal turnamen badminton Australia Open 2023, setelah ditaklukkan tunggal putra asal India Prannoy H.S dengan skor 1-2 (21-16, 17-21, 14-21).

Pertandingan Anthony Sinisuka Ginting vs Prannoy H.S digelar pada Jum’at (4/8/2023) di State Sports Centre, Sydney, Autralia. Mengawali gim pertama dengan baik, Anthony Sinisuka Ginting mampu mendominasi pertandingan badminton ini lewat smash keras yang terus menghujam daerah pertahanan Prannoy.

Read More
banner 300x250

Dengan mendominasi pertandingan Anthony Sinisuka Ginting langsung menungguli Prannoy dengan skor 11-6 di interval game pertama. Selepas interval, Prannoy mencoba untuk mengembalikan keadaan dengan melepaskan serangan drop shoot ke daerah pertahanan Anthony.

Namun hal tersebut dibaca dengan baik oleh tunggal putra Indonesia sehingga membuat Prannoy kesulitan untuk menembus pertahanan rapat dari Ginting. Mendapat momentum dengan baik, Anthony Ginting langsung menutup pertandingan game pertama atas tunggal putra India Prannoy dengan skor 21-16.

Saling Mengejar Angka

Memasuki game kedua, Anthony Sinisuka Ginting dan Prannoy saling mengejar angka hingga skor sama kuat 9-9, namun tunggal putra India tersebut mampu mendapatkan poin beruntun dan berhasil menutup interval di game kedua dengan skor 9-11.

Anthony Sinisuka Ginting kembali kehilangan poin setelah interval di game kedua, smash keras dan drop shoot menyilang menjadi salah satu kunci Prannoy untuk mematahkan perlawanan dari tunggal putra Indonesia. Prannoy menjaga keunggulannya hingga akhir game kedua dengan skor 21-17, sekaligus memaksa Anthony Sinisuka Ginting untuk melanjutkan pertandingan di rubber game.

Momentum Prannoy semakin sulit untuk dihentikan oleh Anthony di game ketiga, tunggal putra India itu langsung menuntaskan pertandingan dengan keunggulan 14-21.

Anto

Anthony Sinisuka Ginting ditumbangkan tunggal putra asal India Prannoy H.S. Foto: Humas.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *