Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Pelatihan Baris Berbaris ke Siswa Siswi Baru SMP Katholik Kokonao

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com  Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana dipimpin Serma Safii memberi pelatihan baris berbaris kepada siswa siswi baru SMP Katholik Kokonao, Jumat (04/08/2023). Ini merupakan salah satu kegiatan untuk melatih siswa lebih mencintai tanah air dan menghargai jasa para pahlawan terdahulu. Kegiatan ini sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan pihak sekolah dan sangat senang dengan pelatihan ini.

Kegiatan dilaksanakan di Rumah Retreat Loresa Biara Santo YosepJalan Satrio Sari TSM SP3, Kelurahan Karang Senang, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika. Pelaksanaannya difokuskan pada PBB dengan mengajarkan materi penghormatan dan baris-berbaris. Kegiatan ini memang rutin dilaksanakan Koramil 1710-03/Kuala Kencana untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan dengan TNI dan tentunya untuk menjaga persatuan serta kesatuan bangsa.

Read More
banner 300x250

Kegiatan diikuti dengan semangat sekitar 70 orang siswa baru. Serma Safii memberikan pengarahan bahwa PBB merupakan latihan ringan namun dapat memberikan dampak positif yang besar terhadap kedisiplinan serta kekompakan para siswa. “Dengan terlatihnya kedisiplinan sejak dini, maka saya jamin kegiatan negatif remaja dapat dihindari kalian semua” ujarnya.

Serma Safii pun menghimbau para siswa untuk senantiasa berhati-hati dan menghindari mengkonsumsi Miras yang akan menghancurkan kehidupan generasi bangsa. Para siswa senang dengan adanya pelatihan dan mengharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi namun dengan suasana yang baru.

Pen Kodim 1710/Mimika – Abdul Majid

Pelatihan Baris Berbaris dengan instrutur Babinsa Serma Safii dari Koramil 1710-03/Kuala Kencana. Foto: Kodim 1710/Mimika.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *