Staf Teritorial Kodim 1710/Mimika dan Pramuka, Latih PBB Untuk Pengibaran Bendera

banner 468x60

TIMIKA, jurnal-ina.com – Personel Staf Teritorial Kodim 1710/Mimika dipimpin Sertu Firmanto bersama beberapa pembina dari Pramuka Saka Wira Kartika, melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk upacara pengibaran bendera kepada siswa-siswi baru SMPN 2 Mimika Jl. Budi Utomo, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika, Sabtu (15/7/2023).

Menurut Sertu Firmanto, pelatihan PBB merupakan wujud latihan fisik guna membentuk sikap, kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan tanggungjawab sejak dini. Harapannya, saat pelaksanaan upacara pengibaran bendera, siswa-siswi ini benar-benar dapat menjiwai maknanya serta dengan tulus dan ikhlas penuh tanggung jawab melaksanakan kegiatan.

Instruksi dari Staf Teritorial Kodim 1710/Mimika.

“Inilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenal kedisiplinan dan suatu latihan awal untuk upaya membela Negara. Dengan adanya pelatihan PBB diharapkan para siswa-siswi mengerti maksud dan tujuan pelatihan PBB tersebut, sehingga nantinya mampu menerapkannya di sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” ujar Sertu Firmanto.

“PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah. Yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi,” pungkasnya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Nara Melissa

Personel Staf Teritorial Kodim 1710/Mimika Sertu Firmanto, menunjuk siswa-siswi ini sebagai asistennya. Foto: Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *