Prajurit TNI Tiba di Australia Laksanakan Latihan Militer Multinasional 10 Negara

banner 468x60

DARWIN, jurnal-ina.com – Atase Udara Kolonel Nav Muhammad Jausan dan Atase Darat Kolonel Chb Tomi Avianto menyambut kedatangan 118 Prajurit TNI gabungan tiga matra untuk mengikuti Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Talisman Sabre 2023 yang berlangsung di Base Ops Darwin dan Townville, Australia, Minggu (16/7/2023).

Dalam sambutannya, Athan Udara dan Athan Darat menyakinkan bahwa pasukan yang sudah tiba seluruhnya dalam keadaan aman dan diterima oleh penyelenggara Latgabma Talisman Sabre 2023.

Disampaikan bahwa pada tanggal 17 Juli 2023 yang terlibat sebagai Augmantees akan melaksanakan penerbangan menuju First Division (Divisi-1) Australia, tempat berkumpulnya penyelenggara Latgabma Talisman Sabre 2023 di Brisbane. Sementara untuk delegasi TNI yang telah memiliki pengalaman serta kualifikasi para yaitu Pasukan TNI AD Para Raider melaksanakan Airborne Operation bergabung dengan Brigade 3 Australia di Port Hedland. Pasukan Marinir TNI AL yang melaksanakan Amphibious Operation akan bergabung di Kapal HMS Haidelied dengan Marinir Australia pada tanggal 19 Juli 2023.

Dalam pelaksanaannya, seperti yang telah ditegaskan oleh Asops Panglima TNI, agar mengutamakan keselamatan (zero accident) dalam melaksanakan seluruh rangkaian latihan serta menjalin komunikasi dan kerjasama secara profesional dengan prajurit multinasional untuk mempererat hubungan antar Angkatan Bersenjata.

#tnipatriotnkri
#nkrihargamati
#tnikuatrakyatbermartabat

Puspen TNI – Robet

Prajurit TNI tiba di Darwin Australia untuk mengikuti Latihan Gabungan Bersama (Latgabma) Talisman Sabre 2023 di Base Ops Darwin dan Townville, Australia. Foto: Puspen TNI.

Artikel ini sudah terbit di govnews-idn.com

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *