Harum Energy Men’s World Tennis Tour 2023, Tole Raih Gelar Juara

banner 468x60

JAKARTA, jurnal-ina.com – Akhirnya petenis tuan rumah Indonesia Muhammad Rifqi Fitriadi meraih gelar juara turnamen Federasi Tenis Internasional (ITF) pertama sepanjang kariernya setelah memenangkan babak final seri ketiga Harum Energy Mens World Tennis Tour 2023, Minggu (2/7/2023).

Pria yang akrab disapa Tole itu meraih juara setelah mengalahkan pasangan gandanya Palaphoom Kovapitukted asal Thailand dengan dua set langsung 6-3, 6-4 di lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence Jakarta.

Read More
banner 300x250

Unggul terlebih dahulu di set pertama, memasuki set kedua Tole mendapat perlawanan ketat dari lawannya hingga kedudukan 4-4, sebelum akhirnya petenis binaan Rans Entertainment itu menutup set kedua dengan skor 6-4.

“Harus saya akui memang tidak mudah main di final round, pressure-nya berbeda dari babak pertama atau babak sebelumnya, jadi saya sedikit lebih tegang di awal-awal game set kedua,” ujar Tole yang kini menempati peringkat ke-695 dunia.

Menurutnya, kunci suksesnya.meraih juara karena bermain konsisten, sehingga mampu menyelesaikan set kedua yang berlangsung sengit.

“Dia Kehilangan Fokus”

“Tensi pertandingan sangat tinggi, break sampai tiga kali serve. Namun, di skor 4-4 momentum yang sangat kritikal di sana dia kehilangan momentum, kehilangan fokus. Itu saya manfaatkan untuk lebih agresif lagi. Kita ambil di 5-4, terus bisa saya tutup di 6-4,” katanya.

Ini merupakan kali kedua Rifqi berada di final turnamen berlevel ITF. Sebelumnya, petenis kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan itu harus puas menjadi runner up di ITF Men’s World Tennis Tour M25 bertajuk BNI-MedcoEnergi International Tennis pada April.

Kemenangan di seri ketiga Harum Energy Mens World Tennis Tour 2023 pada kedua kalinya Tole menjejakkan kaki di babak final turnamen internasional untuk mengklaim gelar ITF M15. Dan selanjutnya dia fokus menghadapi Asian Games 2023 Hangzhou.

Gelar itu sekaligus menutup turnamen Harum Energy Mens World Tennis Tour 2023 yang digelar sebanyak tiga seri mulai 10 Juni – 2 Juli.

“Seri sebelumnya ada Justin Barki di final tunggal, kemudian Justin Barki juara di ganda. Alhamdulillah penyelenggaraan ini hasilnya bagus untuk anak-anak Indonesia sendiri,” ujar direktur turnamen sekaligus Ketua Bidang Perwasitan dan Kepelatihan PP Pelti Susan Soebakti.

Anto

Juara seri ketiga Harum Energy Mens World Tennis Tour 2023 Muhammad Rifqi Fitriadi dan runner up Palaphoom Kovapitukted (Thailand). Foto: Humas.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *